hgfhgf

Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi mengatakan, hilangnya peredaran daging ayam di pasaran disebabkan dikuasai kartel. Selain itu, pemerintah juga tidak mengusai distribusi, dan pemasaran daging ayam di masyarakat. Akibatnya banyak tengkulak yang seenaknya menaikan harga daging ayam.

"Saat ini, pakan ayam juga sangat mahal. Kalau harga tidak dinaikan maka bisa rugi peternak," ungkap Uchok kepada Harian Terbit, Selasa (18/8/2015).

Menurut Uchok, untuk mengatasi kelangkaan peredaran daging ayam maka pemerintah harus mengintervensi pasar. Selain itu pemerintah juga harus menbuat mudah produksi pakan ayam. "Pemerintah jangan melakukan pembiaran dengan menghilang daging ayam ini. Pemerintah harus beraksi untuk mengatasinya," tegas Uchok.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Firman Subagyo, mengatakan ini disebabkan karena pemerintah pusat terlalu asyik melakukan atau membuka kran impor dari luar negeri. Sehingga patut diduga hal ini sengaja dimanfaatkan oleh para kartel atau mafia pangan untuk dapat mengambil keuntungan.

"Ini kan asalnya dari langkah pemerintah yang sangat doyan sekali buka impor. Dan kita tahu ulah daging sapi langka karena adanya dugaan di impor sekarang juga ayam hampir serupa. Ini pastinya ada permain

0 Response to "hgfhgf"

Posting Komentar